Apa Itu Puding? Bagaimana Cara Membuat Puding

Puding ialah nama buat beragam hidangan penutup (dessert) yang lazimnya dibuat dari bahan- bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding juga digunakan buat beragam jenis pai berisi lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang.

Puding bisa diartikan sebagai hidangan penutup yang memiliki rasa manis serta terbuat dari agar- supaya. tapi adanya jenis puding yang bukan terbuat dari agar- agar, yaitu dari telur dan campuran tepung pati. puding dengan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan sehabis didinginkan lebih dulu. puding layaknya ini rasanya manis dengan perisa coklat, karamel, vanila, atau buah- buahan.

Tepung puding instan memudahkan orang bikin puding pasal cuma butuh dicampur susu atau air panas. Di Indonesia terkandung beragam jenis puding rasa tradisional yang memakai kelapa muda, gula merah, santan, tapai ketan hitam, atau campuran daun suji serta daun pandan. Buah- buahan yang digunakan buat puding misalnya: jeruk, nanas, sirsak, mangga, atau markisa. Di Indonesia kerap dikatakan dengan istilah Podeng.

Perbedaan antara puding dengan podeng yaitu apabila puding disajikan dingin pasal sistem pembekuannya sesegera mungkin melewati almari pendingin sementara podeng sistem pembekuannya melewati pemanasan. supaya lebih jelas lagi puding digolongkan menjadi 4, yaitu: 1. puding agar- supaya puding agar- supaya terbuat dari agar- supaya serta disajikan dingin pasal sesegera mungkin dibekukan terlebih dahulu dalam almari es. puding agar- supaya dibuat dengan mencampur agar- supaya bersama susu, tepung maizena, atau telur kocok. puding agar- supaya kerap dihidangkan dengan saus yang dikatakan vla.

Kuncinya supaya dalam pembuatan puding ini tak merasakan kegagalan agar- supaya sesegera mungkin direbus hingga mendidih betul. bila menginginkan result puding jernih perebusan dilaksanakan secara perlahan memakaikan api rendah hingga mendidih pelan. Variasi puding agar- supaya didapati dari penambahan bahan- bahan layaknya susu, telur, pewarna, pengaroma, serta buah- buahan. metoda pencetakkan puding amat mematokkan result jadi puding. metoda pencetakan yang kerap dipakai ialah lapis (puding pelangi), mozaik (puding mozaik) serta puding warna- warni dalam puding jernih (puding kaca). Perihal yang butuh diperhatikan terhadap saat pencetakan puding ialah timing (waktu), maknanya masa yang tepat buat menuangkan puding terhadap cetakan. terlebih jika jenis puding lapis, masa buat melapis sesegera mungkin diperhatikan kapan sesegera mungkin menuang puding diatas susunan yang agak beku. puding yang ditambah dengan putih telur yang dikocok hingga kaku akan menghasilkan puding dengan tekstur yang lembut layaknya busa yang dalam istilah anehnya dikatakan “Bavarois”.




kesusahan yang kerap bikin bikin bavarois disebut gagal ialah ada susunan busa serta puding bila sudah membeku. susunan tersebut bisa saja berlangsung bila terhadap saat pengadukan tak homogen atau terhadap saat memasukkan adonan agar- supaya dalam putih telur kocok telah dalam suhu dingin. Variasi yang didapati bisa ditambahkan caramel, juice buah,atau essence. Contoh: Pineapple Bavarois, Bavarois Hopyes, Orange BavaroisPenambahan. kuning telur dalam puding menghasilkan puding yang memiliki tekstur lembut serta penuh gizi. metoda mencampur kuning telur setara dengan metoda yang dipakai terhadap sistem pembuatan Vanilla Sauce. Contoh: Black Forest puding. puding bisa divariasi dengan memakaikan buah. Buah yang dipakai bisa berbentuk buah segar (dapat diblanch terlebih dahulu), buah siap saji, juice buah atau puree buah. 2Starch. Thickened Starch Thickened bisa dikatakan dengan istilah Boilled pudings, pasal Starch Thickened memakaikan bahan pati jagung yang memerlukan sistem perebusan supaya bisa mematangkan pati serta bikin pati menjadi kental.

Bahan- bahan dalam pembuatan Starch Thickened ialah susu, gula, essence serta bahan pengental. metode penyajiannya bisa dicetak dalam cetakan besar atau cetakan single portion. Contoh: Cornstarch puding, Blanch Mange. 3. Baked puding Baked puding yang memakaikan metoda olah bake (panggang) atau lebih tepatnya ialah au bain marie dengan pertolongan oven. metoda au bain marie dalam pembuatan puding ini amat serius pasal akan membentuk tekstur yang lembut, lembab serta halus, bila cuma dipanggang saja akan bikin puding menjadi kering serta berkerak.

Contoh: Bread puding, Crème Caramel. 4. Steamed puding puding ini memakaikan metoda kukus. Tekstur puding ini amat berat serta penuh dengan Filling (isi) serta disajikan hangat, oleh pasal itu bagi bangsa Eropa puding ini cuma dibuat serta dihidangkan terhadap musim dingin saja.

0 komentar:

Posting Komentar